Friday, April 27, 2018

Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur


Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur


Penyebab Siklus Menstruasi Tidak TeraturBagi kaum wanita menstruasi atau haid merupakan siklus bulanan dimana menstruasi adalah pengeluaran darah secara periodik dari rahim wanita yang di pengaruhi hormon. Namun tidak semua wanita memilki siklus haid yang normal, kadang ada pula wanita yang memilki siklus haid tidak teratur dan tidak dapat di prediksi, penyebabnya bisa dari banyak hal akan tetapi anda jangan dulu berasumsi bahwa anda kebobolan atau mengidap suatu penyakit tertentu. Untuk itu, kenali dulu yu penyebab siklus haid tidak teratur berikut ini ya agar anda bisa lebih bisa melakukan pencegahan :

1. Beban Pikiran 
terlalu banyak beban pikiran dapat mempengaruhi hypothalamus yakni salah satu bagian otak yang mengatur hormon periode haid. Jika hypothalamus tergangu makan hormon menjadi tidak seimbang dan siklus haid pun tidak teratur.  saat stres biasanya siklus haid jadi tidak teratur siklusnya bisa jadi lebih cepat atau lebih lembat dari biasanya.

2. Perubahan Berat Badan
Perhatikan apakah berat badn kamu dapat berubah-ubah secara drastis. Berat badan yang naik secara drastis dapat menjadi tanda agangguan tiroid. begitu pula jika berat badan turun secara drastis jika kamu melakukan diet. Pada wanita, gangguan tiroid memang sudah umum terjadi dan dapat menyebabkan perubahan siklus haid.

3. Menyusui
Siklus menjadi tidak teratur pada wanita yang baru melahirkan dan sedang menyusui. Dalam hal ini, siklus haid yang tidak teratur tergolong normal dan wajar terjadi. Jika nanatu masa menyusui sudah selesai maka siklus haid pun akan kembali teratur seperti sedia kala.

4. Alat Kontrasepsi
Haid tidak teratur juga dialami oleh wanita yang menggunakan alat kontrasepsi seperti pil KB. Jenis pil kontrasepsi dengan dosis rendah memilki efek samping siklus haid yang tidak teratur. Namun begitu jenis kontrasepsi suntik dan spiral juga me4milki efek yang kurang lebih sama dengan pil KB.

5. Tanda Penyakit
Kelainan rahim (ovarium polikistik) dapat menjadi salah satu penyebab siklus haid jadi tidak teratur. Ovarium polikistik disebabkan oleh adanya kista kecil dalam indung telur yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Akhirnya produksi hormon testosteron pun meningkat padahal wanita sebaiknya horman ini dalam jumlah yang sedikit. Kista ovarium polikistik menyebabkan proses pelepasan sel telur jadi tidak normal sehingga siklus haid pun jadi terpengaruh.

6. Perimenopause
Perimenopause adalah masa sebelum menopause. Pada masa ini, siklus datang bulan menjadi tidak lancar dan tidak teratur. Jadi perubahan siklus merupakan hal yang wajar terjadi. Perimenopause membuat hormon pregesteron di dalam tubuh jadi tidak seimbang. Sehingga pada masa ini, datang bulan pun dapat berlangsung lebih singkat atau lebih lama dari biasanya.

7. Gangguan Tiroid
Kelenjar tiroid memengaruhi keseimbangan hormon untuk mengatur metabolisme tubuh dan juga periode datang bulan. Namun jika terjadi gangguan pada kelenjar tiroid, maka kelenjar ini pun tidak dapat menjalankan tugasnya secara maksimal. Otomatis, siklus haid pun jadi terganggu dan tidak teratur. Selain siklus haid, suasana hati pun turut terpengaruh gangguan tiroid sehingga menjadi lesu dan tidak bersemangat. Terkadang, saat suasana hati berubah-ubah kamu menyimpulkan bahwa itu salah satu tanda dari PMS, namun saat sudah tiba tanggalnya kamu tidak kunjung datang bulan. Bisa jadi adalah masalah gangguan kelenjar tiroid yang mempengaruhi tak hanya siklus datang bulan namun juga emosi.

Selain faktor di atas pola makan pun bisa jadi penyebab menstruasi tidak teratur. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang yang cenderung kekurangan gizi akan mengalami siklus haid yang tak teratur. pasalnya, ketersediaan lemak dalam tubuh, meski dibenci oleh banyak wanita, memegang peranan penting dalam produksi hormon. Jadi ketika Anda diet ketat hinga mengalami kekurangan gizi, produksi hormon estrogen dan progesteron jadi terganggu. Siklus menstruasi Anda pun jadi berantakan.

Kacaunya siklus menstruasi akibat pola makan yang salah tidak hanya menjadi masalah bagi orang-orang yang kekurangan gizi. Wanita yang terlalu gemuk atau obesitas juga dapat mengalami gangguan menstruasi. Pasalnya, semakin banyak penumpukan lemak dalam tubuh, tubuh jadi makin kebingungan untuk mengatur produksi hormon estrogen, akhirnya jumlah hormon tersebut menjadi tidak normal.

Itulah beberapa penyebab menstruasi tidak lancar atau tidak teratur. nah, untuk anda kami memberikan tips agar menstruasi lancar dan bisa di lakukan di rumah yaitu dengan melakukan :
  • Banyak beristirahat
  • Melakukan olahraga
  • Memakai pakaian yang nyaman
  • Perbanyak minum air putih
  • Konsumsi makan yang bergizi
  • Dan yang paling utama gaya hidup yang sehat.

CARA MENGATASI SIKLUS MENSTRUASI TIDAK TERATUR DENGAN WALATRA BERSIH WANITA

Rincian Lengkap Walatra Bersih Wanita 

√ Nama produk : Walatra Bersih wanita 
√ Isi : 100 Kapsul
√ Komposisi : Kunyit, Daun sirih,  Kayu Manis, Manjakani
√ Harga : Rp.170.000,- / btl
√ Legalitas dan keamanan : BPOM TR 173307361 & HALAL MUI

Tau kah anda ? walatra bersih wanita ini merupakan herbal terbaik yang di produksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dengan menggunakan teknologi yang masa kini pertama di indonesia yaitu NaNO TEKNOLOGI sehingga kandungannya akan lebih cepat di serap tubuh dan proses pengobatan akan lebih cepat. Apa itu Nanoteknologi ?? Nano teknologi merupakan teknologi yang mengontrol zat, material dan sistem pada skala nanometer, sehingga menghasilkan fungsi baru yang belum pernah ada. Ukuran 1 Nanometer adalah 1 per satu miliar meter, yang berarti 50.000 kali lebih kecil dari sehelai rambut.

Bahan yang di gunakan dalam pembuatan walatra bersih wanita ini juga 100% berbahan alami yang di formulasikan khusus untuk mengobati dan menyehatkan organ kewanitaan secara alami . Bahan tersebut terdi dari Kunyit, daun sirih, Kayu manis, dan manjakani. Dari komposisi tersebut tentunya memiliki khasiat yang berbada sehingga jika anda mengkonsumsinya akan lebih banyak mendapatkan khasiat dan proses pengobatannya pun akan lebih efektif.

Manfaat Komposisi Walatra Bersih Wanita :

Kunyit 

Penelitian dari para ahli telah menunjukan kunyit memilki menfaat sebagai obat untuk mengobati kondisi peradangan sendi, otot dan saraf, kondisi kesehatan kesuburan autoimun serta daoat membantu wanita dalam menghadapi kesuburan.
kunyit mengandung senyawa yang bermanfaat yaitu berupa kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksimun, serta desmetoksikum, serta bisdesmetoksikukumin, selain itu zat bermanfaat lainnya berupa minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium

Daun Sirih

Daun sirih sendiri terbagi dalam 3 jenis, diantaranya berupa daun sirih hijau, daun sirih merah dan daun sirih hitam. Ketiga jenis tersebut memiliki khasiat dan manfaat yang sama baiknya. Untuk khasiatnya sendiri daun sirih mampu menghilangkan bau mulut, mengobati mimisan, mengobati sariawan, mengobati batuk, menyehatkan gigi hingga pengobatan kanker dan tumor. Daun sirih juga di ketahui memilki manfaat yang luar biasa untuk kewanitaan.

Kayu Manis

Kayu manis mengandung berbagai senyawa diantaranya berupa: minyak asiri, safrole, sinamaldehida, tanin, flavonoid, saponin, dammar, kalsiumoksalat, triterpenoid, sinamaldehida, sinamilasetat, salisaldehida, asam sinamat, asam benzoat, asam salisilat, eugenol dan metalisalisaldehida dengan komponen sinamaldehida sebagai bagian utama yang banyak dari kayu manis.
ayu manis juga dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan nutrisi dalam kayu manis ternyata memiliki kemampuan untuk memperkuat rahim wanita sehingga proses pembuahan yang terjadi di dalam rahim akan lebih optimal dengan menguatnya rahim wanita.

Manjakani

Manjakani merupakan buah yang telah lama dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai tumbuhan yang bermanfaat menjaga kesehatan wanita, menjaga organ intim wanita agar tetap elastis. Namun masyarakat lebih mengenal daun sirih dari pada buah manjakani, padahal buah manjakani memiliki khasiat yang sama seperti daun sirih yakni untuk merawat kesehatan wanita. Buah manjakani dipercaya dapat mengencangkan otot kewanitaan serta membantu mengobati organ intim wanita yang kering.

Maka tidak di ragukan lagi Produk walatra Bersih Wanita ini berkhasiat untuk semua masalah kewanitaan. Anda perlu bukti ? Di bwah ini kami memberi bukti kesaksian para konsumen yang melakukan pengobatan dengan produk Walatra bersih wanita .

Testomoni Walatra Bersih wanita 


Apa yang harus di ragukan lagi coba? 
Ingat yah produk walatra bersih wanita ini tidak tersedia di apotek dan toko obat manapun karna hanya di pasarkan melalui online saja, Untuk itu jika anda ingin membelinya jangan khawatir anda cukup mengirimkan format seperti di bawah ini saja. Kode pemesanan BWDT wajib anda sertakan, sebab jika tidak kami tidak akam memprosesnya !

Ketik BWDT : Jumlah Pesan : Nama : Alamat Lengkap : No hp

Kirim ke 

SMS / WA. 082.315.711.171
Pin bb. DA67E7E7

Contoh Pemesanan 5 botol :


BWDT : 5 Botol : Siska Dwi Puspitasari : Jl.Karang Anyar No.14, Rt.03 / Rw. 02 Kota Tasikmalaya : 085134563xxx

Kirim ke 

SMS / WA. 082.315.711.171
Pin bb. DA67E7E7

PERHATIAN!!!!
  1. Kode pemesanan WPDT merupakan kode yang WAJIB anda sertakan dalam setiap pemesanan melalui sms.
  2. Bagi anda yang menggunakan kode pemesanan WPDT dalam smsm anda makan kami akan memberikan pelayanan khusus untuk anda, yaitu kami bisa KIRIM DULU BARANG SETELAH BARU TRANSFER PEMBAYARAN (syarat dan ketentuan berlaku).
  3. Hati-hati dengan produk sejenis (palsu) dengan harga yang lebih murah, kami agen resmi hanya menjual barang asli dengan harga ssudah tersegel resmi oleh perusahaan.

Harga Resmi Walatra Bersih wanita 


~Untuk Pembelian 1 btl Rp. 170.000,-  Ongkir Sesuai JNE~
~Untuk Pembelian 2 btl Rp. 340,000 GRATIS Ongkir Keseluruh Wilayah Indonesia~
~Untuk Pembelian 10 btl  Rp.1.70.000,- GRATIS Ongkir Keseluruh Wilayah Indonesia~

YANG HARUS ANDA INGATT !!

Apabila barang sudah sampai ke alamat anda, maka anda WAJIB melakukan kewajiban anda sebagai konsumen untuk melakukan pembayaran. Dan apabila anda melakukan transfer pembayaran anda juga di haruskan konfirmasi pembayaran kepada pihak kami via SMS/WA/BBM, hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesahpahaman antara anda dan pihak kami.

Kuntungan Belanja di toko Online Kami :
  1. Produk dijamin keasliannya dengan segel resmi perusahaan
  2. Hari ini Anda pesan, maka hari ini pula kami proses
  3. Packing rapih dijamin aman sampai tujuan, jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, kami
  4. bertanggung jawab.
  5. Melayani sistem Kirim Barang Dulu Dulu Untuk Pemesanan 1 Botol
  6. Garansi Uang Kembali, Jika barang rusak atau tidak sampai
  7. Pelayanan 24 Jam dalam 7 hari baik konsultasi kesehatan
Tidak hanya itu saja, kami juga memberikan kemudahan untuk anda yang berada di sekitar kota Tasikmalaya dengan memberlakukan sistem COD ( Cash On Delivery ). Atau anda juga bisa langsung mengunjungi tempat kami ke alamat di bawah ini.

Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Rt. 002 / Rw. 011,
(Samping Perum Wijaya Permai 2)
Kel. Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.
A/n. Ipan Hidayatulloh


INFORMASI MENGENAI PRODUK

Hubungi 
CS Nisa Ihsani
TELP / SMS / WA. 082.315.711.171
Pin bb. DA67E7E7

~Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur~


No comments:

Post a Comment